Knowledge Management Pert 5-6

 

1. Mengapa level pengambil keputusan membutuhkan knowledge?
Manajemen membutuhkan informasi sebagai dasar pengambilan keputusan mereka. Sistem informasi mempunyai peranan yang penting dalam menyediakan informasi untuk manajemen setiap tingkatan. Tiap-tiap kegiatan dan keputusan manajemen yang berbeda membutuhkan informasi yang berbeda. Oleh karena itu untuk dapat menyediakan informasi yang relevan dan berguna bagi manajemen, maka pengembang system informasi harus memahami terlebih dahulu kegiatan yang dilakukan oleh manajemen dan tipe keputusannya.

2. Pelajari mini case 1, mini case 2 dan mini case 3
Telah dipelajari ketika proses belajar mengajar dilaksanakan di kelas.

3. Buat summary dari setiap mini case (buat dalam point-point)
a.) Mini case 1
tidak adanya toleransi dari masing-masing kebudayaan dan masing-masing hanya melakukannya dengan kebiasaan masing-masing. Solusinya adalah toleransi antara
2 kebudayaan tersebut dan belajar untuk bekerjasama.
b.) Mini case 2
terjadinya sebuah misskomunikasi antara pelanggan dengan pelayan hotel, karena pelayan mengikti kata manager. Solusinya adalah perintah dari pelanggan langsung disampaikan kepada manager agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan perintah.
c.) Mini case 3
tidak adanya keputusan yang diambil. Solusinya adalah kerjasama tim agar tidak ada miscommunication serta pengambilan keputusan dari masalah yang terjadi selama ini dan memuaskan pelanggan agar tidak terulang kembali kegagalan itu.