Harga Koneksi Internet Belum Pasti Turun Bulan ini

 

 

Pemerintah yang diwakili Depkominfo sampai saat ini masih belum mengumumkan berapa besar tarif internet yang akan diturunkan. Mereka mengaku perlu berhati-hati dalam membuat keputusan.

"Kami sedang menyusun formula pentarifannya, baru kemudian implementasi dari ISP (Internet Service Provider/ISP)," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo Gatot S. Dewa Broto.

Ditambahkannya, Depkominfo tak mau gegabah dalam meramu formulasi tarif yang tengah dibuat tersebut. Jangan sampai tarif yang diturunkan sangat besar, tapi malah mengorbankan kualitas layanan.

"Kami harus hati-hati jangan sampai penurunan besar, ujung-ujungnya bandwidth terbatas dan banyak masalah di network. Idealnya, tarif murah dan kualitas bagus," tukas Gatot.

Meski demikian, untuk menuju impian ideal tersebut, disadari Gatot tak akan dapat diraih dengan mudah, Depkominfo pun saat ini masih memutar otak guna menghasilkan formulasi yang tepat. Jika sudah selesai baru akan ditawarkan kepada para pemangku kepentingan seperti para ISP dan operator. (detik)
 

high-speed-internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *